Jelang Helat  Pacu Nasional Bupati Kuansing  Intruksikan Semua OPD Goro Massal

Jelang Helat  Pacu Nasional Bupati Kuansing  Intruksikan Semua OPD Goro Massal
Jelang Helat  Pacu Nasional Bupati Kuansing  Intruksikan Semua OPD Goro Massal

KUANSING  - Jelang Peringatan 17 Agustus dan Event Nasional Pacu Jalur ,23 - 27 Agustus mendatang, Bupati  Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby, MM menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) melaksanakan Gotong Royong (Goro) massal di sepanjang Tepian Narosa Teluk Kuantan. 

Seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Honorer berjibaku melakukan pembersihan dsn pengecatan  Tangga Batu di sepanjang Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Kamis 27/06/2023 pagi. 

Kepala Dinas Kominfoss Kuansing Hendra Roza, S.Si saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, menginstruksikan seluruh elemen Pemerintah Daerah Kuansing diisi kegiatan membersihkan area tersebut serta cat tiap tangga batu di Area lokasi yang ditentukan. 



"Hal ini dalam upaya menciptakan keasrian lingkungan di sepanjang Tepian Narosa, dimana tempat masyarakat dan wisatawan nonton pacu jalur dengan tujuan demi meningkatkan Kenyamanan saat menyaksikan pacu jalur, dan aktivitas ini nanti akan diulang kembali 3 Agustus mendatang," Ini semua di bawah koordinasi Dinas Pariwisata Kuansing, ungkap Hendra Roza. 

Disamping itu masyarakat setempat dan salah seorang warga Seberang Taluk Rudi 48Th , serta Monic ( 28 ) Pengurus BPD Desa Seberang Taluk , mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Kuansing tersebut. 

"Kami berterima kasih kepada Bupati karna diperiode beliau memimpin Tepian Narosa saat ini semakin enak dipandang dan bersih, dan kami juga bisa menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama seluruh elemen Pemerintah Daerah Kuansing" katanya 

Sebelumnya ia juga tidak menyangka saat bercengkrama bersama Kepala Bidang Komunikasi Kominfoss Kuansing Hevi Heri Antoni , yang mengatakan kabar baik kepada beberapa org keluarganya yaitu program UHC atau Berobat Gratis yang di taja Pemkab Kuansing. 

"Alhamdulillah kami dapat informasi baik, yaitu program UHC atau Berobat Gratis, ternyata sudah bisa berobat gratis cukup dengan KTP saja, insyaallah saya juga akan informasikan hal yang baik ini dari Pemkab ke sanak saudara di Kuansing nantinya" Ungkap Rudi. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pak Bupati" dengan rasa bahagia, tutup Rudi. 

Terlihat ribuan ASN dan tenaga Honorer Pemkab Kuansing, berjibaku dan perlahan arena Tepian Narosa Teluk Kuantan terlihat lebih kinclong.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index